Memproduksi Hand Sanitizer yang telah menjadi barang langka dan mahal dalam beberapa bulan terakhir. Melalui Fakultas Farmasi UTA’45 Jakarta dan bekerjasama dengan PT Tri Tunggal dan Femme Kosmetik, telah memproduksi Anti Virus Hand Sanitizer dengan formula yang disarankan WHO. Hand Sanitizer dibuat dengan formula khusus anti virus, dengan dukungan material dari PT Femme Kosmetik dan kerjasama dengan para ahli dan Guru Besar Fakultas Farmasi UTA’45 Jakarta.

Hand Sanitizer yang dibuat mempunyai kandungan alkohol lebih dari 80%. Kandungan alkohol ini dapat membunuh virus dalam waktu kurang dari 5 detik. Tujuan dari pembuatan Hand Sanitizer ini adalah untuk memenuhi kebutuhan sivitas akademika UTA’45 Jakarta baik itu Dosen, Tenaga Kependidikan maupun Mahasiswa serta Masyarakat sekitar kampus. Anti Virus Hand Sanitizer tersebut telah disebarkan kepada sivitas akademika UTA’45 Jakarta dan masyarakat sekitar kampus, serta TNI/POLRI dan Instansi Pemerintah (L2DIKTI).

Selain itu  Hand Sanitizer dengan formula khusus anti virus tersebut juga dibagikan dan disumbangkan kepada sivitas akademika UTA’45 Jakarta, warga masyarakat yang kurang mampu di Kecamatan Tanjung Priuk yang diserahkan melalui Camat Tanjung Priuk dan kepada Instansi Pemerintah (L2DIKTI Wilayah 3). Adanya Hand Sanitizer ini sangat membantu masyarakat dan pemerintah dalam membantu memutus rantai Covid-19.