Prof. Dr. Sri Gambir Melati Hatta.SH

Prof. Dr. Sri Gambir Melati Hatta.SH

Prof. Dr. Sri Gambir Melati Hatta,SH, biasa disapa Prof. Gambir Lahir di Bojonegoro, 17 Juni 1941. Pada tahun 1966 menyelesaikan S1 di Fakultas Hukum UGM konsentrasi Hukum Perdata, dan menyelesaikan S3 Program Doktor dari Universitas Indonesia pada Tahun 1997. Sepanjang sejarah menjadi Dosen, beliau sudah sangat banyak mengajar di berbagai perguruan tinggi baik Negeri maupun Swasta di Indonesia. Beliau merupakan salah satu pendiri Program Pascasarjana FH UTA’45 Jakarta pada tahun 1994. Berbagai penghargaan dari Pemerintah seperti Satya Lencana Karya Satya 30 tahun dari Presiden dan ikut aktif sebagai Anggota Tim Rancangan akademik Anak luar kawin bekerjasama dengan BPHN dan Mahkamah Agung RI. Salah satu karya monumental beliau yang banyak menjadi rujukan Hukum Perdata adalah Buku Referensi yang berjudul Beli Sewa sebagai Perjanjian Tidak Bernama : Pandangan masyarakat dan sikap Mahkamah Agung Indonesia, Alumni Bandung. Saat ini masih aktif mengajar Sejarah Hukum dan Teori Hukum di Pascasarjana FH UTA’45 Jakarta.
Prof. Dr. Waty Suwarty Haryono.,SH.,MH

Prof. Dr. Waty Suwarty Haryono.,SH.,MH

Prof. Dr. Waty Suwarty Haryono.,SH.,MH lahir di Banjarmasin, 21 Juli 1948. Pendidikan formal bidang hukum S1, S2 dan S3 diselesaikan di Universitas Hasanudin. Linearitas bidang ilmu hukum pidana mengantarkan beliau lulus Doktor Hukum Pidana dari Universitas Hasanudin pada tahun 1999. Sebagai dosen hukum pidana beliau aktif mengajar pada berbagai Universitas dan sering menjadi saksi ahli hukum Pidana pada beberapa kasus pidana di seluruh Indonesia. Pernah menjabat sebagai Kaprodi Pascasarjana FH UTA’45 Jakarta, saat ini aktif mengajar Teori Hukum, dan Tindak Pidana Lingkungan di Pascasarjana FH UTA’45 Jakarta.
Prof. Dr. Muchtar Bebas Pakpahan.,SH.,MA

Prof. Dr. Muchtar Bebas Pakpahan.,SH.,MA

Prof. Dr. Muchtar Bebas Pakpahan.,SH.,MA, lahir di Bah Jambi II, Tanah Jawa, Simalungun, Sumatra Utara, 21 Desember 1953; beliau adalah tokoh buruh Indonesia yang mendirikan serikat buruh independen pertama di Indonesia. Karena usahanya yang gigih untuk memperjuangkan kepentingan buruh, memperoleh berbagai penghargaan hak asasi manusia dari dunia internasional. Beliau pernah menjabat sebagai anggota Governing Body ILO mewakili Asia, dan Vice President World Confederation of Labor, ILO.Sekarang Pakpahan aktif sebagai pengacara di lawfirmnya Muchtar Pakpahan Associates dan mengajar di Fakultas Hukum UTA’45 Jakarta. Pendidikan formalnya Sarjana Hukum Universitas Sumatra Utara (1981), Master Sosial & Politik Universitas Indonesia (1989), Doktor Hukum Tata Negara Universitas Indonesia (1993). Saat ini aktif mengajar Filsafat Hukum di Prodi S2 dan S3 Fakultas Hukum UTA’45 Jakarta.